musyawarah rencana pembangunan kampung tahun 2019

Sumbermakmur.desa.id

Pelaksanaan musyawarah  rencana  pembangunan tahun 209 kampung sumber makmur  telah usai dilaksanakan.  Rapat yang di hadiri  oleh  beberapa  unsur  masyarakat  diantaranya, aparatur  kampung, Pkk, linmas, lpmk, karang taruna,kader posyandu, Bpk, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat. Camat banjar mango serta pendamping desa Membahas rencana pembangunan  tahun 2019 .

Sebelum acara dimulai peserta diajak menonton video  kilas balik pembangunan tahun 2018 yang sebagian sudah direalisasikan.

Acara  secara resmi dibuka langsung oleh kepala kampung . Dalam sambutanya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi membangun kampung yang kita cintai,  tak lupa beliau memberi kesempatan kepada semua kepala dusun  ,atau kepala suku untuk mengajukan usulan pembangunan  berdasarkan  hasil nyaris diwilayah masing masing. Bos juga dalam himbauanya mengajak masyarakat berperan aktif dalam perawatan terhadap hasil  pembangunan. Dalam kesempatan ini pula camat berpesan agar pembangunan kesepian berorientasi pada ekonomi produktif.  Kesempatan juga diberikan kepada kepala suku untuk mengajukan usulan  dari suku 1 sampai dengan suku 4 rata rata mengusulkan pembangunan talud,gorong gorong, jalan produksi, taman wisata dan underlagh serta sumur bor

Dalam musyawarah menghasilkan keputusan

1 jalan produksi merupakan skala prioritas

2, penyempurnaan embung sebagai wahana rekreasi

Dalam tanggapanya kepala kampung  berpesan bahwa tidak semua usulan bisa dilaksanakan,  mengingat keterbatasan anggaran yang ada namun paling tidak sebagai referensi  tim penyusun dalam menyusun  anggaran kesepian.

Dalam akhir acara tidak lupa dibacakan doa semoga acara ini bermanfaat dan penuh keberkahan  (r@tno.)