Kampung Sumber makmur merencanakan pembangunan Embung

Mancing bersama keluarga
Pengukuran batas batas lahan(dok sumbermakmur.desa.

pemerintah kampung sumber makmur dalang anggaran perubahan tahun 2018 merencanakan pembangunan embung  yang awalny rawa menjadi lahan produktif. Di lahan seluas 1 ha  tersebut akan ditata sedemikian rupa sehingga menjadi indah dan  memiliki daya tarik tersendiri.

pengukuran lahan dilakukan supaya  tahu batas  batas tanah agar saat pengerjaan tidak mengganggu lahan milik masyaraat. Pengukuran dipimpin langsung oleh kepala kampung (wvayan sudarpa ) dibantu oleh sekretaris desa, kaur ,kasi kepala suku, ketua rt dan ketua  Bpk serta tokoh masyarakat.

Lokasi tersebut berada di lokasi rt 01 rk 02 tepatnya difasilitas umum pasar desa. Embung tersebut pernah dibangun  pada tahun 2014 oleh pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui dinas pertanian.  Saat itu dibangun untuk menahan air supaya saat kemarau tidak kering

Lokasi embung(dok. Sumbermakmur.desa.id)

Pemanfaatan embung saat ini sebagai resapan air sehingga saat kemarau pun ketersediaan air masih ada .

perencanaan kedepan adalah pendalaman menggunakan alat berat serta penataan agar terkesan rapi, bahkan embung ini akan dijadikan ikon atau pusat desa. Disini juga akan dibangun tugu atau monumen  yang akan menjadi kebanggaan masyarakat kampung Sumber makmur. Tentu hal ini tidak cukup anggaran 1 atau 2 tahun kedepan . Harapanya semoga terwujud sesuai rencana (r@tno)

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan